Legislator PKS Ini Inginkan Beras Lutim Juga Bisa Terkemuka

By Redaksi 23 Feb 2018, 18:44:12 WITADaerah

Legislator PKS Ini Inginkan Beras Lutim Juga Bisa Terkemuka

Malili, Lutimterkini- Pemerintahan Husler- Irwan berobsesi membawa kabupaten Luwu Timur menjadi daerah Terkemuka pada sejumlah sektor unggulan. Di bidang pertanian misalnya, harapan untuk menghasilkan komoditi unggulan bisa terwujud bila kualitas dan kuantitas beras terjaga. 

" Kalau sektor pendidikan, kesehatan sudah terkemuka tentu harus dibarengi dengan sektor penopang lainnya seperti pertanian dan pembangunan infrastruktur. Terkhusus pertanian saya berharap komoditas beras Luwu Timur juga bisa Terkemuka baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya," terang Suwandi, legislator PKS Luwu Timur kepada Lutimterkinicom, Jumat (23/02/2018). 

Legislator yang berlatar belakang wiraswasta di bidang pertanian khususnya pengolahan beras ini membeberkan, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas beras salah satu solusinya adalah system pengelolaan tanaman terpadu. Sistem PTT ini menurutnya merupakan pengolahan tanah sesuai musim dan pola tanam, pemilihan varietas unggul, penanaman benih bermutu, sistem tanam berdasarkan Pengelolaan Tanaman Terpadu, pengairan lahan sawah yang dilakukan berselang, pemupukan berimbang, pengendalian gulma, pengendalian hama dan penyakit terpadu, serta pengontrolan masa panen dan masa pasca panen.

" Jika PTT padi sawah ini diterapkan secara berkelanjutan, maka bukan hanya dapat bersaing dengan harga maupun kualitas beras dari luar, tetapi diharapkan dapat menghentikan laju impor beras, sehingga daerah kita Luwu Timur tetap menjadi salah satu kabupaten swasembada beras." imbuh Suwandi. (LT/ACS).    

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. luhur 24 Feb 2018, 07:47:05 WIB

    Bagus & setuju pak. Lanjutkan !

    Obat Infeksi Hati 24 Feb 2018, 13:30:28 WIB

    alternatif pengobatan infeksi hati selain dengan konsumsi obat-obatan kimia >> http://goo.gl/9TmdVW

Semua Komentar

Tulis Komenter