LOMBA YEL-YEL PIK REMAJA, SARANA KAMPANYE TENTANG REPRODUKSI

By Redaksi 12 Agu 2016, 17:51:04 WITAKesehatan

LOMBA YEL-YEL PIK REMAJA, SARANA KAMPANYE TENTANG REPRODUKSI

Malili, Lutimterkinicom- Badan keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan (KBPP) Luwu Timur, menggelar lomba yel-yel PIK Remaja jalur masyarakat dan penyuluhan stop kekerasan terhadap anak. Kedua kegiatan tersebut berlangsung di gedung wanita Simpurusiang, Jumat (12/08/2016) siang tadi.

“ Pemahaman remaja tentang terhadap reproduksi harus dimulai dengan penanaman nilai-nilai pada remaja kita. Kegiatan semacam ini sempat stagnan, makanya kami berinisiatif menyelenggarakan sebagai suatu proses transformasi informasi dan edukasi tentang kesehatan reproduksi kepada pada siswa,” tandas Rosmiyati Alwi kepala badan KBPP Luwu Timur di sela-sela kegiatan.

Puluhan peserta yang merupakan perwakilan SMU/ sederajat  menampilkan kreatifitas mereka dalam bentuk yel-yel untuk mengkampanyekan program keluarga sejahtera dan pemahaman tentang reproduksi.

Selain lomba yel-yel juga dilaksanakan kemampuan para siswa sebagai motivator penyuluhan bertema stop kekerasan terhadap anak. “ Kegiatan ini sangat positif dalam memberi pemahaman kepada kami selaku generasi muda,  sekaligus bisa menjadi pelopor dalam mengkampanyekan dampak kekerasan terhadap anak,” tandas Arla, salah seorang peserta lomba penyuluhan stop kekerasan terhadap anak.

Ajang lomba ini juga sebagai rangkaian pelaksanaan hari keluarga nasional  (harganas) ke-23 tahun 2016. Dalam lomba Yel-yel, utusan SMA 1 Malili keluar sebagai juara pertama, disusul SMA 1 Wotu dan SMA 1 Nuha. Sementara juara lomba penyuluhan stop kekerasan terhadap anak diraih SMA 1 Malili, juara dua MA Ittihad Al Ummah dan juara ketiga diraih SMA 2 Malili. (LT/Acs).    

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter