Luwu Timur Deklarasi Desa Stop BABS

By Redaksi 11 Des 2018, 10:20:09 WITADaerah

Luwu Timur Deklarasi Desa Stop BABS


Lutimterkini - Program Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Hal itu terlihat dengan diberikannya piagam penghargaan oleh Bupati Luwu Timur kepada 22 Desa.

Piagam penghargaan yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu timur, H.
Bahri Suli, di Gedung Wanita Simpurusiang, Jalan Soekarno - Hatta, Malilu itu (Senin, 10/12/2018) sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Desa mengajak warganya untuk stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS). 
 
Selain pemberian piagam penghargaan, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Deklarasi Kelurahan/Desa Stop BABS sebagai bentuk komitmen sejumlah elemen di Kabupaten Luwu Timur untuk mewujudkan Kabupaten OD
 
Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, Dr. April mengungkapkan, jika saat ini sebanyak 48 Desa dan Kelurahan sudah bebas BABS di Kabupaten Luwu Timur. "Sejak di programkan ini mulai tahun 2014 lalu, tahun ini bertambah 22 Desa. Jadi saat ini sudah 48 Desa/Kelurahan di Kabupaten Luwu Timur sudah ODF", ungkap April.

Melihat hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, optimis dalam waktu dekat Kabupaten Luwu Timur bisa ODF atau bebas BABS. Namun hal itu dibutuhkan komitmen dan dukungan semua pihak.

"Kita yang hadir disini hendaknya dapat menjadi motor penggerak program ini. Dan juga memicu Desa-Desa lain untuk ikut melakukan perubahan perilaku sehingga bisa Stop Buang Air Besar Sembarangan," pungkasnya. (hms/ikp/kominfo)
           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter