Mantapkan Persiapan Pemilu 2019, KPU Lutim Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

By Redaksi 16 Mar 2019, 13:27:59 WITApilkada lutim

Mantapkan Persiapan Pemilu 2019, KPU Lutim Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Tomoni, Lutimterkini- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum 2019. Simulasi berlangsung di panggung upacara lapangan Tomoni kecamatan Tomoni, Minggu (16/03/2019). " Simulasi tersebut bertujuan merepresentasikan kejadian dan proses pemungutan suara seperti di TPS," tukas Zainal, ketua KPU Luwu Timur kepada pewarta Lutimterkini.com

 

" Jadi dalam simulasi ini diibaratkan berlangsung mulai pukul 07.00 wita hingga pukul 13.00 wita. Kita berharap simulasi ini bisa merepresentasikan kejadian pemungutan suara sesungguhnya di TPS," imbuh Zainal.

 

Simulasi tersebut diikuti anggota PPK dan PPS se kecamatan Wotu, Burau, Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur dan Kalaena dengan tujuan memantapkan pengetahuan penyelenggara pemilu di tingkat PPK dan PPS mengenai proses pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2019. " Sebelum simulasi kami laksanakan bimbingan teknis (bimtek) dan selanjutnya akan dilakukan evaluasi sejauhmana penyajian bimtek dan simulasi dipahami teman-teman penyelenggara," tambahnya. (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter