Mau Peong Gratis ? Ayo Ke Malili, Sekarang !!

By Redaksi 03 Mei 2017, 10:36:49 WITAKuliner

Mau Peong Gratis ? Ayo Ke Malili,  Sekarang !!

Malili,Lutimterkinicom - Pernah dengar makanan bernama Lemang atau nasi bambu ? Di telingah masyarakat tanah jawa pada umumnya, makanan lemang sudah sangat terkenal. Namun di Kabupaten Luwu Timur mungkin nama ini belum familiar.

Yah, Lemang yang dimaksud adalah Peong. Beras yang dimasukkan kedalam sebatang bambu dicampur air santan kemudian dibakar. Bagi beberapa wilayah di Luwu Timur, peong sudah menjadi panganan wajib tiap hari khususnya saat perayaan-perayan hari tertentu.

Nah, bagi anda yang penasaran dengan kenikmatan peong, tidak perlu bayar. Silahkan berkunjung ke Malili tepatnya di seputaran wilayah Sungai Malili. Hari ini, Rabu (03/05/2017), ribuan batang peong siap meluncur ke perut anda, gratis alias cuma-cuma.

Kegiatan atau pesta makan gratis tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT atau hari jadi Kabupaten Luwu Timur ke-14 selain beberapa kegiatan atau perlombaan lainnya.

Tunggu apa lagi. Ambil motor atau mobil anda dan langsung meluncur ke Malili. Dan yang terpenting, hati-hati di jalan, mengemudilah dengan aman karena saat ini jalan-jalan di Luwu Timur khususnya di Malili padat kendaraan. (Rif/LT)
           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter