Minimalisir Kelangkaan LPG 3 KG, Wabup Irwan : Pemkab Perketat Pengawasan di Agen dan Pangkalan

By Redaksi 29 Agu 2018, 16:58:57 WITAEkonomi

Minimalisir Kelangkaan LPG 3 KG, Wabup Irwan : Pemkab Perketat Pengawasan di Agen dan Pangkalan

Malili, Lutimterkini- Menyikapi keresahan konsumen di Luwu Timur perihal kelangkaan LPG 3 KG, maka pemerintah daerah Luwu Timur akan memperketat pengawasan distribusi di tingkat agen dan pangkalan. Demikian ditegaskan wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam kepada Lutimterkini.com, Rabu (29/08/2018)  mencermati keluhan masyarakat akibat “hilangnnya” gas melon tersebut dalam sepekan terakhir.

 

“ Jadi saya telah memerintahkan kepada instansi terkait, diback up satuan polisi pamong praja agar segera mengawasi lalu-lintas pendistribusian gas LPG di tingkat agen dan pangkalan. Para agen hanya diperbolehkan menjual 2 tabung saja kepada setiap kepala keluarga, sehingga pendistribusian bisa merata,” tutur Irwan.

 

Selain itu, dia juga telah mendapat laporan jika kelangkaan LPG 3 KG di Luwu Timur akibat terlambatnya pasokan (pengisian) tangki LPG pertamina di depot Palopo. “ Kelangkaan juga disebabkan oleh lambannya pertamina mengisi di depot Palopo yang menjadi sumber penyuplai ke daerah Luwu Raya, termasuk di Luwu Timur,” beber dia.

 

“ Kita awasi secara ketat di agen dan pangkalan jangan sampai terjadi praktik kecurangan. Saya mendapat laporan jika di agen dan pangkalan ada yang menjual hingga 10 tabung lebih sehingga masyarakat lainnya tidak kebagian. Ini tidak boleh terjadi dan kita akan beri sanksi tegas kepada agen dan pangkalan yang nakal,” imbuhnya. (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 7 Komentar untuk Berita Ini

Semua Komentar

Tulis Komenter