Moment Personil Sabhara Polres Lutim Bantu Pembangunan Musallah Pesantren

By Redaksi 11 Apr 2018, 10:14:37 WITADaerah

Moment Personil Sabhara Polres Lutim Bantu Pembangunan Musallah Pesantren

Malili, Lutimterkini- Dalam sekejap puluhan kubik material tumpukan batu dan pasir yang berserakan di halaman sebuah bangunan baru terangkut. Sekelompok pria yang mengenakan kaus bertuliskan polisi nampak bahu membahu mengangkat tumpukan batu tersebut ke dalam areal bangunan baru yang rencananya akan dijadikan fasilitas ibadah. Benar saja, karena di lokasi tersebut tengah dibangun sebuah Musallah, fasilitas penunjang pesantern yang dimiliki Yayasan Wahda Islamiyah. 

" Bebrapa waktu lalu saat kami berpatroli, kebetulan menemukan aktivitas sejumlah orang di desa Puncak Indah Malili yang tengah bergotong-royong. Sebagai pengayom masyarakat, kami (polisi) tergerak untuk membantu meringankan beban pekerjaan pembangunan Musallah supaya bisa dimanfaatkan secepatnya," ujar Kasat Sabhara Polres Luwu Timur, AKP Abdurahman Saleh kepada pewarta Lutimterkini.com, Rabu (11/04/2018). 

Rahman melanjutkan, tugas dan fungsi pokok kepolisian itu bukan hanya dalam penegakan hukum tapi mengayomi masyarakat juga menjadi bagian penting dalam pelaksanaan tugas. " Inisiatif membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakat dan penyiapan fasilitas publik dan rumah ibadah menjadi bagian tugas menjalin kebersamaan dengan masyarakat," imbuhnya. 

Terpisah, ketua Yayasan Wahda Islamiyah Luwu Timur, Sudarsono, menyambut positif upaya kepolisian khususnya Polres Luwu Timur membantu pekerjaan pembangunan Musallah di pesanternnya. " Pembangunan Pesantern dan Musallah di sini (Puncak Indah) dilakukan secara bertahap. Bantuan dari berbagai pihak, seperti yang ditunjukkan personil kepolisian adalah hal yang postif. Kami hanya bisa berterima kasih dan berharap partispasi semacam ini tetap dilanjutkan di waktu mendatang," ungkap Sudarsono.  (LT/ACS).  
           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

Semua Komentar

Tulis Komenter