None Inginkan Kecamatan Di Lutim Miliki Ciri Khas

By Redaksi 24 Nov 2015, 12:27:24 WIB

None Inginkan Kecamatan Di Lutim Miliki Ciri Khas

Malili, Lutimterkini.com -- Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo tak hentinya membuat inovasi menjadikan Kabupaten Luwu Timur menjadi daerah yang memiliki daya tarik tersendiri dibanding Kabupaten lainnya di Sulsel.

Adik Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang akrab disapa None ini baru saja membuat keputusan terkait komersialisasi bandara Sorowako setelah sekian lama hanya menjadi wacana. Kemudian dia juga berencana akan menjadikan sungai Malili sebagai ikon Kota dengan merevitalisasi sungai dan mempercantik jembatan sungai yang membelah kota Malili ini.

Dan baru-baru ini, Irman kembali akan menata seluruh wilayah kecamatan di Luwu Timur, dengan membuat suatu taman sebagai simbol wilayah yang memiliki 11 kecamatan ini.

" Kalau orang Luwu Timur semuanya sudah tau nama dan letak kecamatan yang ada di daerah ini. Nah, coba kalau orang yang baru pertama kali menginjakkan kaki, pasti mereka masih bingung. Nah, inilah yang akan saya buat. Bagaimana nantinya ada satu tempat atau semacam taman dimana itu dijadikan sebagai ciri atau identitas wilayah tersebut." Ungkapnya, ketika ditemui wartawan, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, taman yang dimaksud nantinya terdapat patung atau tugu atapun semacamnya yang menggabarkan potensi atau ciri khas kecamatan tersebut.

" Seperti di wilayah kecamatan Wasuponda. Nah, di sanakan ada tugu batu dan nenas yang merupakan asal mula nama "Wasuponda". Tinggal bagaimana ini bisa kita tata ulang." Katanya.

Irman menambahkan, Kabupaten Luwu Timur sebenarnya sangat indah. Lokasinya yang strategis dengan dikelilingi gunung, laut menjadi daya tarik tersendiri menjadikan daerah sebagai destinasi objek wisata terkenal yang ada di Indonesia.

" Tuhan menciptakan Luwu Timur disaat tersenyum. Kenapa saya bilang tersenyum, kita lihat sendiri keindahan panorama alamnya yang masih hijau. Namun kalau indah saja tanpa kita kelola dan manfaatkan secara baik, sama saja bohong. Mudah-mudahan dalam waktu yang sangat singkat ini, saya masih bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat Luwu Timur." Pungkasnya. (Lutimterkini)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 17 Komentar untuk Berita Ini

  1. Obat Maag Kronis 16 Mei 2017, 15:15:51 WIB

    i have a nice day!!! https://goo.gl/tPYTzk oke brother

    Tips Pengobatan Diabetes Melitus 15 Agu 2017, 02:17:06 WIB

    sangat senang bisa berkunjung di sini!!! https://goo.gl/nkxhQP oke brother

    G Sea Jelly Gamat Emas Walatra 16 Agu 2017, 03:02:53 WIB

    senang bisa berkunjung lagi ke sini!!! silahkan kunjungi https://goo.gl/pHKFuC siapa tahu bermanfaat.

    Manfaat G Sea Jelly Gamat Emas Walatra Rasa Jeruk 16 Agu 2017, 12:47:16 WIB

    yuk kunjungi juga https://goo.gl/4yq2tM infonya cukup menarik

    Manfaat G Sea Jelly Gamat Emas Walatra Rasa Jeruk 16 Agu 2017, 12:48:44 WIB

    yuk kunjungi juga https://goo.gl/4yq2tM infonya cukup menarik

    Manfaat G Sea Jelly Gamat Emas Walatra Rasa Jeruk 16 Agu 2017, 12:50:24 WIB

    yuk kunjungi juga https://goo.gl/4yq2tM infonya cukup menarik

    klg asli 01 Okt 2017, 09:09:08 WIB
View all comments

Write a comment