Pasar Burau Tak Kunjung Difungsikan, Camat : Pedagang Tidak Mau Berjualan

By Redaksi 09 Feb 2018, 10:10:57 WITADaerah

Pasar Burau Tak Kunjung Difungsikan, Camat : Pedagang Tidak Mau Berjualan

Burau,Lutimterkinicom - Setelah pembangunannya rampung beberapa tahun silam, Pasar Burau di Kecamatan Burau hingga kini tak terpakai. Dari pantauan pewarta Lutimterkinicom, Pasar yang berada dekat dengan Mapolsek Burau tersebut, hanya "dihuni" binatang seperti sapi, namun tak ada aktifitas warga yang melakukan jual-beli seperti pasar-pasar pada umumnya

Pemerintah Kecamatan beralasan, kalau pembangunan pasar tersebut tidak sesuai keinginan warga terkhusus para pedagang

" Dimana-mana itu, pasar ada tempat untuk menampung barang jualan para pedagang. Nah, ini sama sekali tidak ada. Saya sudah menghimbau kepada para pedagang agar pasar itu kita manfaatkan, namun yah lagi-lagi, pedagang sama sekali tidak punya niat untuk berdagang distu. Alhasil, kita sendiri saja kondisinya," Ujar Camat Burau, Satri kepada pewarta, Kamis (08/02/18)

Saat ditanya perihal apakah ada kesalahan perancanaan saat pasar tersebut hendak dibangun, Satri menduga kemungkinannya seperti itu.

" Yah, kalau tidak salah di perencanaan, kan tidak mungkin pasar ini tidak difungsikan, idealnya kan seperti itu," Tambahnya. 
 
Lantas, jika kondisinya seperti itu, apakah Pasar tersebut dibangun semata-mata hanya untuk 'pajangan' saja dan hanya menghamburkan uang rakyat ?
 
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM),  Rosmiyati Alwi, Jumat (09/02/18) mengungkapkan kalau pihaknya berencana akan membangunan beberapa kios tepat di depan pasar Burau
 
" Kita sudah rencanakan, kalau bukan tahun ini tahun depan kita akan bangun kios. Salah satu tujuannya agar pedagang lokal yang ada di wilayah tersebut bisa berdagang di tempat tersebut. Nah, nantinya kalau pedagang sudah menempati kios, otomatis lost-lost yang ada dalam pasar pasti akan difungsikan," Terang Rosmiyati.(Rifal/LT)
           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Semua Komentar

Tulis Komenter