Pelajar Malili Ini Imbau Jangan Pilih Caleg Yang Pasang Gambar di Pohon

By Redaksi 09 Mar 2019, 14:24:28 WITAPolitik

Pelajar Malili Ini Imbau  Jangan Pilih Caleg Yang Pasang Gambar  di Pohon

Malili, Lutimterkini- Peserta stand up comedy di ajang  Pentas Seni yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, Sabtu (09/2019) menyindir pemasangan alat peraga kampanye dari sejumlah calon anggota legislatif (caleg) yang dipajang serampangan.

 

" Saat ini sangat banyak kita temukan gambar-gambat dari para caleg baik itu di jalan lurus, sudut-sudut tikungan, persimpangan jalan dengan berbagai pose dan gaya. Ada yang berfoto layaknya pemain sepakbola dunia, Ronaldo, dengan tangan terlipat dan dibumbuhi kalimat ajakan untuk memilih yang bersangkutan," ujar Muh. Lutfi, peserta stand up comedy yang mewakili SMAN 1 Luwu Timur, Malili.

 

Pelajar yang akrab disapa Uppi ini melanjutkan narasi stand up comedynya sembari menyanyangkan sejumlah gambar caleg yang dipasang bukan pada tempatnya. " Yang saya sesalkan adalah pemasangan atribut dan gambar para caleg yang dipaku di pohon dan di tiang-tiang listrik. Caleg seperti ini Janganlah dipilih. Karena gimana mau dipilih, lingkungannya saja tidak dia sayangi gimana mau menyanyangi kita. Betul kan teman-teman ? " imbuh Uppi disambut gelak tawa kaum millennial dari berbagai sekolah di Luwu Timur yang memenuhi Taman Sayang, tempat acara pentas seni tersebut dilaksanakan.

 

Selain imbauan tersebut, pelajar kelas 12 ini juga bertutur tentang pose-pose para caleg dengan tambahan tagline kalimat yang dinilai menggelitik dirinya. " Ada gambar caleg menyamping hingga sengaja dibuat terbalik dengan imbuhan tagline kalimat ' Siap Jungkir Balik Bersama Rakyat. Bukan itu saja banyak pula yang berjanji manis saat masa kampanye. Giliran terpilih janjinya ditagih masyarakat dan spontan dijawab itu janji masa lalu bos," tutur Lutfi lagi-lagi disambut geer para peserta lainnya.

 

Pentas Seni yang diselenggarakan KPU Luwu Timur juga diwarnai sejumlah perlombaan lainnya seperti lomba pidato, musik akustik dan stand up comedy. " Selain pentas Seni kami juga akan menyelenggarakan konser musik pemilu yang direncanakan berlangsung di lapangan Wonorejo Mangkutana dan KPU Run di Sorowako kecamatan Nuha. Semua kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi tahapan pemilu sekaligus menginformasikan pelaksanaan pemilu 2019 secara teknis kepada publik," ujar  Zainal, ketua komisi pemilihan umum (KPU) Luwu Timur. (LT/ACS). .  

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter