Pemkab Lutim Anggarkan Bantuan Untuk SMA Kristen Mangkutana

By Redaksi 05 Des 2018, 10:12:59 WITADaerah

Pemkab Lutim Anggarkan Bantuan Untuk SMA Kristen Mangkutana

Lutimterkini- Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Mawomalinu menggelar perayaan Natal bersama SMP/SMA Kristen Mangkutana yang bertemakan "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" dengan sub tema "Melalui Natal YPK SMP/SMA Kristen Mangkutana, Kita Tingkatkan Kesaksian dan Pelayanan Sebagai Wujud Kepedulian Bagi Sesama".

 

Perayaan Natal yang di gelar di Kompleks SMP/SMA Kristen Mangkutana, Senin (03/12/2018) ini dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Armin Toputiri, Anggota DPRD Lutim, Leonar Bongga, dan Camat Mangkutana, Awaluddin Anwar.

 

Dalam sambutannya, Husler mengatakan, hikmah perayaan Natal tahun ini harus kita syukuri dengan membawa semangat damai Natal dengan membangun kebersamaan dan toleransi antar sesama, baik dilingkungan jemaat termasuk dilingkungan masyarakat pada umumnya.

 

"Mari bersama-sama kita berjuang membangun daerah, mewujudkan program yang telah kita siapkan untuk kesejahteraan bersama. Sinergi Pemerintah dengan kalangan gereja sudah sangat baik. Ini harus terus ditingkatkan untuk masa-masa yang akan datang," kata Husler.

 

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, kata Husler, akan terus berupaya untuk memberikan dukungan kepada program-program prioritas termasuk sektor keagamaan. Bantuan yang diberikan seperti donasi hibah untuk pembangunan rehab Gereja, Masjid maupun Pura juga sudah terealisasi, meskipun belum sepenuhnya. Termasuk pula sarana pendidikan swasta seperti SMP/SMA Kristen Mangkutana ini.

 

"Semua ini kami prioritaskan untuk memberikan kenyamanan bagi semua pemeluk agama untuk melaksanakan ajaran agamanya secara damai dan aman," tambah Husler.

 

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan telah mengalokasikan anggaran bantuan untuk SMP/SMA Kristen Mangkutana senilai Rp. 350 juta yang bersumber dari APBD TA. 2019 untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah tersebut. Apalagi bantuan ini memang baru pertama kali di berikan Pemerintah Daerah.

 

"Pemerintah Daerah memang sangat fokus pada sektor pendidikan. Ini penting menyiapkan generasi muda yang berkualitas. Itulah mengapa alokasi disektor ini selalu diprioritaskan," kata Husler.

 

Menutup sambutannya, Husler menyampaikan ucapan selamat Natal, 25 Desember 2018 dan selamat menyongsong tahun baru 2019 kepada semua umat Kristiani yang hadir dalam perayaan Natal tersebut. (LT/hms/ikp/kominfo)

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter