Pemkab Lutim Hibahkan Rp 2 Milyar Untuk Pembangunan 3 Mapolsek

By Redaksi 16 Jul 2019, 12:24:38 WITADaerah

Pemkab Lutim Hibahkan Rp 2 Milyar Untuk Pembangunan 3 Mapolsek

Malili, Lutimterkini- Pemerintah kabupaten Luwu Timur mengucurkan bantuan sebesar kurang lebih Rp 2 Milyar kepada Polres Luwu Timur  untuk pembangunan 3 kantor Mapolsek.  Kucuran dana ini diberikan dalam bentuk hibah barang/ bangunan tahun anggaran 2019. Adapun 3 Mapolsek yang akan dibangun masing-masing Mapolsek Malili, Wotu dan Mangkutana.

Pejabat pembuat komitmen (PPK) pembangunan tiga Mapolsek  tersebut pada dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Agustinus Allu, menuturkan waktu pelaksanaan kegiatan (pembangunan) selama 150 hari kalender. " Dalam waktu dekat  pekerjaan pembangunan ketiga Mapolsek akan dilaksakan setelah proses tender/ lelang di ULP. Saya dengar rekanan pemenangnya juga telah ada tinggal teken kontrak kerja," sambung Agustinus.

Adapun jumlah anggaran pembangunan untuk ketiga Mapolsek tersebut dirincikan, Mapolsek Malili sebesar Rp 840 juta,  Mapolsek Wotu dan Mangkutana masing-masing sebesar Rp 620 juta. Total anggaran sebesar Rp 2 Milyar 80 Juta.

Sebelumnya, dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 73 beberapa waktu lalu, Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler memberi apresiasi terhadap kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. " Walaupun personil kepolisian di daerah ini masih sangat minim, namun pelayanan dan pengayoman  berjalan baik  sehingga   situasi kamtibmas berlangsung kondusif," ujar Husler. (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter