Pemkab Lutim Siapkan Rp. 17 Miliar Untuk THR PNS

By Redaksi 14 Mei 2019, 19:18:17 WITAEkonomi

Pemkab Lutim Siapkan Rp. 17 Miliar Untuk THR PNS

Malili, Lutimterkini- Pemerintah kabupaten Luwu Timur menyiapkan anggaran sejumlah kurang lebih Rp. 17 Miliar untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR)Β  tahun 2019 bagi pegawai negeri sipil (PNS). Hal itu dikemukakan kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Luwu Timur, Ramdhan Pirade yang dikonfirmasi Lutimterkini.com, Selasa (15/05/2019).

β€œ Saat ini kami tengah menyusun rancangan Peraturan Bupati (Perbup) dalam rangka pembayaran gaji ke- 14 atau THR bagi kurang lebih 4.800 PNS di Luwu Timur. Kemungkinan tanggal 24 Mei mendatang sudah bisa dicairkan,” sambung Ramadhan.

Selain pembayaran THR, Pemkab Luwu Timur juga akan merealisasikan pembayaran gaji ke-13 bagi PNS. β€œ Untuk gaji ke-13 akan dibayarkan pada bulan Juli mendatang mengikuti tahun ajaran baru pendidikan,” imbuhnya.

Dikutip dariΒ Kemenkeu.go.id, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan jumlah anggaran yang disiapkan untuk tunjangan hari raya (THR) pegawai negeri sipil tahun ini mencapai Rp. 20 Triliun. β€œΒ Anggarannya total Rp 20 triliun untuk THR dan nanti untuk gaji ke 13 baru kita bayarkan pada pertengahan tahun. Karena itu untuk membantu biaya sekolah oleh untuk ASN," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta. (LT/ACS/Int).Β Β 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter