Pemkab Lutra Belajar Pengelolaan Sampah di Lutim

By Redaksi 20 Agu 2019, 18:18:09 WITADaerah

Pemkab Lutra Belajar Pengelolaan Sampah di Lutim

Malili, Lutimterkini- Inovasi pengelolaan sampah plastik  dan kertas melalui program Bank Sampah yang diterapkan pemerintah kabupaten Luwu Timur, ternyata menarik sejumlah daerah untuk berkunjung sekaligus mempelajari proses pengelolaan sampah di Bumi Batara Guru.

 

Salah satu daerah yang tertarik melakukan studi tiru tentang pengelolaan sampah  di Luwu Timur adalah Luwu Utara, seperti yang terlihat pada Selasa (20/08/2019) pagi tadi. Rombongan studi tiru pemkab Luwu Utara dipimpin kepala dinas lingkungan hidup, Bambang Irawan dan diterima kepala dinas DLH Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad beserta seluruh kepala bidang dan staf DLH Luwu Timur.

 

“ Kami mengakui pengelolaan sampah di daerah ini (Luwu Timur) merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, khususnya di Sulawesi-Selatan. Inovasi Bank sampah, dan program Papa Maggot atau pengendalian sampah organic  serta fasilitas penunjang TPA menjadi sasaran studi tiru kami,” tutur Bambang Irawan, kepala Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara kepada pewarta Lutimterkini.com saat meninjau lokasi Bank Sampah di kantor DLH Luwu Timur.

 

Selain itu, rombongan studi tiru Pemkab Lutra juga menyambangi fasilitas TPA di desa Ussu serta mendengarkan presentasi dari staf dinas Lingkungan Hidup Luwu Timur  mengenai pengelolaan sampah serta kebijakan pemerintah daerah Luwu Timur dalam pengendalian sampah organik. (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter