Pengumuman : Pabrik Rumput Laut Lutim Dipersewakan

By Redaksi 09 Jul 2018, 09:59:18 WITAEkonomi

Pengumuman : Pabrik Rumput Laut Lutim Dipersewakan

Malili, Lutimterkini- Pemerintah daerah Luwu Timur melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan menyewakan salah satu assetnya berupa Pabrik rumput laut. Seperti yang tertuang dalam surat pengumuman yang dibuat dinas KPP Luwu Timur tertanggal 6 Februari 2018 yang diterima Lutimterkini menyebutkan  bahwa dalam rangka pemanfaatan asset dilakukan sewa pabrik rumput laut dengan kapasitas maksimum 9 ton tepung (gracilaria)/ bulan. 

Adapun luas bangunan rumput laut yang dipersewakan ini kurang lebih 1200 meter persegi dengan dua lantai yang berlokasi di kawasan Industri Desa Pasi-Pasi kecamatan Malili. 

 Bagi yang berminat agar bisa memasukkan penawaran sewa paling lambat tanggal 20 Februari 2018 melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan Luwu Timur melalui kontak person 085342196762 melalui saudara Anthonius K, ujar kadis DKPP Luwu Timur Nursih Hariani. 

Sebelumnya Selama ini hasil rumput laut Lutim dijual ke pengusaha di luar Lutim, kata Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat menghadiri ekspose pabrik pengolahan rumput laut dari Dinas Kelautan dan Perikanan Lutim, Rabu (15/03/2017).

Menurut Irwan, kehadiran pabrik pengolahan rumput laut yang dibangun di Kawasan Indutri Malili (KIMAL) tersebut dapat meningkatkan nilai ekonomis komoditi rumput laut yang selama ini langsung dijual mentah.

Pembanguanan pabrik, upaya pemerintah daerah untuk mengelola profesional potensi rumput laut yang dimiliki Lutim. (LT/ACS)

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter