Pengurus DMI Luwu Timur Dilantik

By Redaksi 03 Nov 2018, 07:34:50 WITADaerah

Pengurus DMI Luwu Timur Dilantik

Badan otonom Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar Pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Luwu Timur Masa Khidmat 2017-2022, Senin (29/10/2018).

Pelantikan yang digelar di Aula Rujab Bupati ini bertemakan "Melalui Masjid Kita Sinergitas Menuju Luwu Timur Terkemuka" dan disaksikan HM. Amin Syam  yang juga menjabat Ketua Umum DMI Sulawesi Selatan.

Pada pelantikan ini, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, dilantik langsung oleh Ketua Umum DMI Pengurus Provinsi Sulawesi Selatan, HM. Amin Syam untuk menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah Kabupaten Luwu Timur dan melantik sebanyak 78 orang di 11 bidang.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sulawesi selatan, HM. Amin Syam, menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran Dewan Masjid Indonesia Daerah Kabupaten Luwu Timur, yang baru saja dilantik.

"Saya percaya DMI Kabupaten Luwu Timur dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan dapat menjadi contoh teladan bagi Kabupaten dan Kota lainnya dalam hal memakmurkan masjid," ungkapnya.

Hadirnya DMI, jelas Amin Syam, akan membantu fungsi Bupati di bidang keagamaan. Segera rampungkan pembentukan DMI di tingkat Kecamatan dan Desa agar sinkron dan simetris kepengurusannya, dari Desa hingga ke Provinsi.

Harapan senada diungkapkan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler setelah dilantik agar kepengurusan DMI dapat dibentuk hingga ke tingkat Desa. Pasalnya, tugas dana amanat DMI sangat bagus, sesuai dengan tujuan kita bersama untuk memakmurkan masjid.

"Kehadiran DMI agar sampai ke tingkat Desa dan DMI mampu menjadi lembaga yang berfungsi untuk menyampaikan dan mengimbau masyarakat untuk melakukan salat berjamaah," tuturnya.

Sebelumnya, HM. Amin Syam yang juga merupakan Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) melantik Pengurus Daerah Kabupaten Luwu Timur. 
           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter