Penyuluh Pertanian di Burau Dapat Bantuan Buku Dari DPK

By Redaksi 08 Feb 2019, 15:53:27 WITADaerah

Penyuluh Pertanian di Burau Dapat Bantuan Buku Dari DPK

Burau, Lutimterkini- Para penyuluh pertanian di kecamatan Burau, Luwu Timur kini bisa menambah wawasan sekaligus referensi mereka tentang ilmu pertanian. Bantuan sebanyak 100 eksemplar buku tentang pertanian dari dinas perpustakaan dan kerarsipan (DPK) Luwu Timur telah diterima Balai Penyuluh Pertanian Perkebunan dan Peternakan, Jumat (08/02/2019).

Bantuan tersebut diserahkan kasubag Humas DPK Luwu Timur, Yulius kepada kepala BPP Burau Hadija Andi Aras, yang disaksikan para penyuluh  pertanian di kecamatan Burau. Buku-buku ini nantinya melengkapi koleksi bacaan di perpustakaan BPP Burau.

Menurut Yulius, tujuan dari penyerahan buku tersebut adalah meningkatkan minat baca baik penyuluh maupun petani sekaligus menjadi referensi  untuk menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian, meskipun saat ini teknologi sudah maju, tapi buku tidak akan pernah hilang, karena dari membaca akan banyak ide dan pengetahuan yang didapatkan.

 

" Saya meminta agar selalu meng upgrade ilmu pertanian yang dimiliki sehingga dapat memberikan informasi serta solusi terkait masalah yang dihadapi oleh para petani/ Jangan sampai petani lebih tahu dari penyuluh, maka perlu teman-teman penyuluh terus menambah pengetahuan, baik dari internet maupun membaca buku " imbuh yulius.

 

Sementara itu, kordinator BPP Burau, Hadijah Aras mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, semoga buku-buku tersebut dapat menambah koleksi perpustakaan BPP Burau sekaligus menjadi referensi bagi penyuluh dan petani yang ada di kecamatan burau.

 

"Kami merasa terbantu dengan adanya buku-buku ini karena selain dapat menambah wawasan para penyuluh juga memudahkan para tenaga fungsional untuk ketika membuat karya ilmiah " ujar Hadijah. (LT/ACS/Yul).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter