Perkenalkan Sakkir, Calkades Harapan Yang Siap Menjaga Kelestarian Terumbu Karang

By Redaksi 15 Okt 2019, 08:40:29 WITADaerah

Perkenalkan Sakkir, Calkades Harapan Yang Siap Menjaga Kelestarian Terumbu Karang

Malili, Lutimterkini- Kabupaten Luwu akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) tahap ketiga pada Nopember 2019 ini. Perhelatan pesta demokrasi langsung ini akan digelar di 45 desa se Luwu Timur. Salah satunya adalah desa Harapan di kecamatan Malili.

 

Sebagai daerah pesisir, kehidupan masyarakat di desa Harapan bergantung pada sektor perikanan (nelayan), pertanian hingga pertambangan. Maka tak heran jika dalam setiap kontestasi pilkades, sektor perikanan menjadi prioritas para calkades untuk meraup suara, khususnya komunitas nelayan.

 

Pilkdes Harapan akan diikuti 5 calon yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan kepala desa, salah seorang di antaranya adalah Sakkir. Putra  daerah  Lampia ini menyatakan tekadnya untuk menjaga kelestarian Terumbu Karang dan bio laut di wilayahnya. " Jika dipercaya oleh masyarakat, maka saya bertekad untuk Menjaga kelestarian terumbu karang dan biota laut di Desa melalui program gerakan masyarakat cinta laut ," ujar Sakkir kepada Lutimterkini.com.

 

Pemuda kelahiran 11 Februari 1985 ini memaparkan, pentingnya menjaga kelestarian terumbu karang sebab merupakan sumber kehidupan bagi makhluk-makhluk dan ekosisten laut. Selain itu, terumbu karang juga akan menjadi daya tarik sektor pariwisata. " Jika Terumbu Karang rusak akan berdampak pada kerusakan ekosistem bawah laut  sebagai sumber pencarian nelayan," imbuhnya.

 

Sejumlah misi lainnya yang telah disiapkan Sakkir jika kelak terpilih sebagai calon kepala desa Harapan, di antaranya  Menciptakan penataan desa yang berkualitas melalui program tata ruang desa berbasis produktivitas ekonomi, Meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana umum yang aman dan nyaman melalui program peningkatan sarana prasarana umum berbasis teknologi ramah lingkungan Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa.

 

Selain itu, misi lainnya adalah Meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun non formal melalui program gerakan kampung cerdas dan  Menggratiskan iuran bulanan tingkat TK dan penyediaan seragam sekolah TK pada tahun ajaran baru. " Saya berharap dengan program-program ini akan mewujudkan  Desa Harapan Yang Aman, Sehat, Cerdas, Berdaya Saing, Berbudaya dan Berakhlaq Mulia serta menjadi Desa Destinasi Wisata Luwu Timur." tutupnya. (LT/ACs).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter