PERTAMA KALI, AIMI SOROWAKO GELAR MENYUSUI SERENTAK

By Redaksi 24 Apr 2016, 12:56:08 WIBKesehatan

PERTAMA KALI, AIMI SOROWAKO GELAR MENYUSUI SERENTAK

Sorowako, Lutimterkinicom- Sekitar 30 pasang ibu dan bayi di kecamatan Nuha, Sorowako, Luwu Timur, Minggu (24/04/2016) pagi tadi mengkikuti kegiatan menyusui serentak berlangsung di Pantai Ide, Pontada Sorowako. Kegiatan ini diprakarsai oleh asosiasi ibu menyusui Indonesia (AIMI) ranting Sorowako, yang juga dilakukan secara serentak di 15 Propinsi dan 25 kota se Indonesia.

“ Perayaan HUT ke-9 AIMI kali ini kami maknai dengan perayaan sederhana namun bermakna, yaitu menyusui secara serentak. Harapan kami adalah membuat masyarakat semakin paham bahwa menyusui adalah hal yang normal dan wajar dilakukan di mana saja.” Imbuh Yuni Fitriyani Natsir, ketua AIMI ranting Sorowako, saat ditemui di sela-sela kegiatan menyusui serentak tersebut.

Dikatakan, kegiatan menyusui serentak kali ini mengangkat tema Sembilan yang berarti menyusui bersama ibu-ibu dan aktivis AIMI nasional. “ Menyusui itu lebih dari sekadar memberi air susu ibu (ASI), yaitu untuk kelangsungan generasi yang lebih baik. Menyusui adalah hal alamiah namun pelaksanaannya tidak selamanya mudah,” sambung Yuni. Oleh karenanya, seorang ibu tidak perlu malu menyusui bayinya di manapun dan kapanpun, yang terpenting adalah kenyamanan ibu dan memperhatikan etika setempat.

Sementara itu, Camat Nuha, Meirani Tenriawaru memberi apresiasi terhadap kegiatan menyusui serentak yang dipelopori oleh AIMI ranting Sorowako. “ Kegiatan semacam ini memberi nilai positif terhadap masyarakat, khususnya kaum ibu. Saya berharap agenda ini juga dapat disinergikan dengan program  pemerintah daerah, sehingga dapat terkonsolidasi ke semua kecamatan di Luwu Timur,” pinta camat Rani.   

Seperti diketahui, kegiatan Sembilan dilaksanakan di ikon-ikon daerah untuk menonjolkan karakter wilayah. Di antaranya Museum Nasional Indonesia (Jakarta), Sam Poo Kong (Semarang), Halaman Istana Maimoon (Medan), Tugu Adipura (Bandar Lampung), Benteng Vredeburg (Yogyakarta) termasuk di Pantai Ide Sorowako (Sulsel). (lt/Ist/ Rek)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment