Pesan Husler di Apel HUT Satpol dan Damkar : Hindari Politik Identitas

By Redaksi 12 Apr 2019, 02:54:34 WITADaerah

Pesan Husler di Apel HUT Satpol dan Damkar : Hindari Politik Identitas

Malili, Lutimterkini- Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler, menjadi pemimpin upacara pada kegiatan Apel Besar Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran Ke-100, HUT Satpol PP Ke-69 dan HUT Satuan Linmas Ke-59 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di lapangan Merdeka Soekarno Hatta, Rabu (10/04/2019).

Turut hadir pada upacara tersebut, di antaranya Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, H. Amran Syam, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Khairul, Pabung, Suparman, Ketua Pengadilan Agama, Mahyuddin dan perwakilan Kapolres Luwu Timur. Kegiatan Apel besar ini diawali oleh defile peserta upacara dari 11 Kecamatan.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri mengatakan, negara Indonesia akan memasuki agenda nasional sangat penting yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota Legislatif secara serentak tanggal 17 April yang akan datang, tentunya tinggal berapa hari lagi seluruh aparatur Pemerintah dan komponen bangsa mempunyai kewajiban untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu.

"Mari kita bersama-sama selenggarakan Pemilu agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi luber dan jurdil serta bermartabat menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi. mari kita sama-sama sampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, jangan malah kita sebagai provokator besarkan berita-berita yang tidak sepantasnya atau tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya," katanya.

Husler juga mengajak warga Luwu Timur untuk menyikapi dengan bijak semua persoalan yang terjadi, utamanya menjelang pelaksanaan Pemilu perlu kita sikapi bersama dengan bijak jika ada permasalahan. Jangan sampai kita mudah dihasut, sebab ada saja pihak yang mau menghancurkan dan memecah belah persatuan kesatuan kita. Apalagi kita semua tahu bersama, Luwu Timur sangat majemuk dan rentan sekali terpancing utamanya SARA.

"Selamat Ulang Tahun Kepada Pemadam Kebakaran Ke-100, Hut Satpol Ke-69 dan Hut Linmas Ke-57 Tahun 2019," ucap Husler.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan Pemasangan Tanda Pangkat kepada 1 orang Golongan I, Golongan II sebanyak 86 orang, Golongan III sebanyak 303 orang, dan Golongan IV sebanyak 39 orang. Selain itu, juga penyerahan penghargaan Kepada Satuan Perlindungan Masyarakat Teladan Desa/Kelurahan Sekabupaten Luwu Timur. (LT/hms/ikp/kominfo)

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter