Polemik Mutasi 3 Pegawai PKM Malili, Komisi I Panggil Kepala BKPSDM

By Redaksi 06 Feb 2019, 17:22:45 WITADaerah

Polemik Mutasi 3 Pegawai PKM Malili, Komisi I Panggil  Kepala BKPSDM

Malili, Lutimterkini- Mutasi 3 pegawai di Pusat kesehatan Masyarakat (PKM) Malili, Luwu Timur yang menuai polemik akhirnya sampai juga ke gedung DPRD. Perihal kisruh dan ribut-ribut terkait pemidahan pegawai di PKM itu, Komisi I DPRD Luwu Timur mengagendakan pemanggilan terhadap kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (NKPSDM) Luwu Timur, Kamal Rasyid.

" Kami (komisi I) DPRD Luwu Timur akan segera memanggil dinas terkait, kepala Badan Kepegawaian untuk menjelaskan sekaligus memberi klarifikasi terkait santernya kabar mutasi 3 pegawai Puskesmas Malili seperti yang diberitakan yang diduga menyalahi prosedur. " tukas Sarkawi A. Hamid, ketua komisi I DPRD Luwu Timur kepada pewarta Lutimterkini.com, Rabu (06/02/2019).

Sarkawi yang juga legislator partai Gerindra ini mengutarakan, agenda pemanggilan terhadap BKPSDM seputar  polemik mutasi 3 pegawai di PKM Malili dijadwalkan dalam waktu dekat. " Jika kami menemukan adanya indikasi pelanggaran atau tidak sesuai dengan mekanisme (mutasi) terhadap 3 pegawai itu, maka tentu direkomendasikan untuk meninjau kembali surat keputusan (SK) mutasi terhadap yang bersangkutan," janji Sarkawi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tiga pegawai Puskesmas Malili Luwu Timur tiba-tiba terkena mutasi. (http://lutimterkini.com/berita-mutasi-3-pegawai-puskesmas-malili-disorot-.html) Ketiganya adalah Nurlaela (Bidan), Asriani Raodah (Perawat) dan Asriyanti (Apoteker). Ketiganya merasa mutasi yang dialami dinilai sepihak dan tendensius. Surat keputusan mutasi pada ketiga tenaga medis di Puskesmas Malili tersebut ditandatangani Sekda Luwu Timur, Bahri Suli tertanggal 4 Februari 2019.  (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter