PPL Burau Ujicoba Pengembangan Keladi Jepang Safira. Apa Saja Manfaatnya ?

By Redaksi 12 Feb 2019, 13:45:01 WITAKesehatan

PPL Burau Ujicoba Pengembangan Keladi Jepang Safira. Apa Saja Manfaatnya ?

Burau, Lutimterkini- Penyuluh Pertanian di kecamatan Burau saat ini mengembangkan komoditi pertanian jenis keladi Safira dari negeri Sakura Jepang. Meskipun baru ditanam di halaman kantor Badan Penyuluh Pertanian(BPP) namun tanaman ini tumbuh subur dan dipelihara setiap hari.

 

Wisri Talibe, penyuluh pertanian Burau yang mencoba konsen dalam pengembangan tanaman ini kepada pewarta Lutimterkini.com, Selasa (12/02/2019)  menjelaskan, salah satu kelebihan dari Keladi Safira dibandingkan dengan jenis keladi lainnya  adalah kandungan colagen yang dimiliki keladi safira jumlahnya lebih besar sehingga sangat bagus dikembangkan untuk produk kecantikan. 

 

Selain itu, Keladi Safira juga sangat bagus untuk mencegah penyakit kanker karena mengadung anti oksidan yang tinggi, bahkan juga penderita diabetes sangat cocok mengkonsumsi tanaman ini. Demikian juga untuk rasa, keladi safira ini rasanya sangat enak sehingga bagus dikonsumsi sehari-hari di samping beras.

 

Kepala BPP Burau, Hadijah Aras yang  ditemui di lokasi perkebunan Keladi Jepang  Safira, mengatakan bahwa komoditi ini memang masih baru di Luwu Timur, namun para penyuluh pertanian di Burau mencoba untuk mengembangkan. "  " Semoga berhasil sehingga nantinya bisa dikembangkan dan diperkenalkan kepada masyarakat luas." imbuh Hadijah.  (LT/ACS/Yul).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter