Reses di Angkona, Andi Hatta Ajak Warga Pelihara Persatuan dan Kebersamaan

By Redaksi 07 Nov 2019, 15:08:38 WITAPolitik

Reses di Angkona, Andi Hatta Ajak Warga Pelihara Persatuan dan Kebersamaan

Malili, Lutimterkini- Anggota DPRD Sulsel Andi Hatta Marakama mengadakan temu konstutuen dan reses di desa Solo kecamatan Angkona, kabupaten Luwu Timur, Kamis (07/11/2019). Reses Andi Hatta dihadiri elemen masyarakat Angkona serta unsur pemerintahan kecamatan dan desa setempat, sekaligus menyampaikan sejumlah aspirasi dan usulan tentang program pembangunan daerah.

Mengawali sambutannya, mantan bupati Luwu Timur 2 periode ini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Luwu Timu, khususnya di kecamatan Angkona atas sambutan dan penerimaan diinya untuk menggelar pertemuan." Daerah kita ini (Luwu Timur) dikenal dengan beragam suku, etnis, agama dan budaya. Kita patut bersyukur di tengah kemajemukan ini, rasa persatuan, saling menghormati, toleransi dan harmonisasi kehidupan masyarakat masih tejaga. Hal ini patut menjadi kebanggaan kita yang harus terus kita rawat dan pelihara." imbhu Andi Hatta mengawali sambutannya.

" Kehadiran saya di tengah-tengah masyarakat untuk bersilatuhrahmi sekaligus mengadakan reses adalah merupakan kewajiban dan tugas-tugas kami selaku anggota DPRD. Dalam petemuan ini, nantinya akan ada masukan dan aspirasi masyarakat kepada pemerintah dan selanjutnya akan kami teruskan dan perjuangkan aga bisa terealisasi." sambungnya.

Dalam reses tersebut, Camat Angkona i Ketut Riawan Budiarta mengungkapkan keluhan warga di desa Tampinna dan Tawakau di sektor pertanian. " Kami sampaikan bahwa petani di dua desa ini (Tampinna dan Tawakau)  yang dulunya menggeluti tanaman Sawit kini beralih menjadi tanaman Padi.  Hanya saja sarana penunjang yang masih kurang memadai. Olehnya warga mengusulkan pogram percetakan sawah dan dukungan irigasi. " sebut Ketut.

Usulan di sektor pertanian ini juga dikemukakan penjabat kepala desa Lamaeto,Jumardah mengenai perlunya pembangunan dan  peningkatan  saluran irigasi sekunder di desa Lamaeto dan Watangpanua  untuk mendukung geliat dan aktifitas pertanian di daerah itu.

Selama di kabupaten Luwu Timur, Reses atau temu konstituen Andi Hatta Marakarma berlangsung di 4 titik masing-masing di kecamatan Tomoni, kalaena, Angkona dan di desa Lakawali kecamatan Malili. (LT/ACS).  

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter