Reses di Malili , Anggota DPRD Sulsel Takwa Muller Serap Aspirasi Masyarakat

By Redaksi 06 Nov 2019, 08:07:42 WITAPolitik

Reses di Malili , Anggota DPRD Sulsel Takwa Muller Serap Aspirasi Masyarakat

Malili Lutimterkini- Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Muhammad Taqwa Muller, melakukan temu konstituen sekaligus reses di desa Wewangriu kecamatan Malili, Luwu Timur. Reses politisi partai Golkar ini dihadiri puluhan tokoh masyarakat, pemuda, ibu-ibu dan elemen warga Malili dari bebeapa desa lainnya, Selasa (05/11/2019).

 

Beberapa usulan disampaikan warga Wewangriu dan masyarakat lainnya dalam pertemuan yang berlangsung terbuka dan penuh keakraban. " Ini merupakan agenda reses perdana setelah kami dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel pada tanggal 24 September 2019 kemarin. Olehnya itu merupakan kewajiban kami selaku legislator untuk turun ke bawah mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di daerah pemilihan kami Luwu Raya," tutur Taqwa Muller dalam sambutan pengantarnya.

 

Sejumlah warga Wewangriu yang hadir dalam reses itu meminta agar jalan propinsi yang menghubungkan Malili dan Kolaka Utara, khususnya yang terletak di desa Wewangriu dan Pasi- Pasi dapat dirampungkan. " Sudah lama jalan Propinsi Wewangriu- desa Pasi- Pasi tembus namun belum dilakukan pengaspalan sekitar  10 km lagi. Kami meminta anggota dewan yang terhormat bisa memperjuangkannya di dinas terkait (balai besar jalan) propinsi agar segera diaspal," pinta Lalu Murna, salah seorang tokoh masyaakat Wewangriu.

 

Selain perampungan aspal jalan, warga Malili lainnya Mahaseng meminta kepada Taqwa Muller selaku legislator dapil Luwu Raya bisa mengawal program pembangunan jalan tani di beberapa titik di Luwu Timur. khususnya di daerah pesisir Malili. " Kami warga pesisir membutuhkan akses infrastruktur jalan tani dan tambak untuk memperlancar aktifitas  masyarakat," imbuh Mahaseng.

 

Beberapa usulan lainnya juga mengemuka dalam reses anggota DPRD Fraksi Golkar ini seperti penataan lapak pedagang yang berada di sekitar tanggul sungai Malili. " Mungkin pak dewan bisa melobi kepada instansi terkait agar tempat berjualan para pedagang di sekitar tanggul Malili dibantu sehingga pedagang bisa lebih nyaman dalam beraktifitas," sahut  salah seorang warga lainnya.

 

Mendengar permintaan dan usulan dari elemen warga Malili tersebut, Muhammad Taqwa Muller  berjanji akan mengawal aspirasi dari konstituennya itu ke dinas atau instansi terkait di Propinsi. " Insya Allah dengan doa kita semua, kami berupaya meneruskan aspirasi dan usulan bapak  dan ibu sekalian ke dinas tekait di propinsi. Sebagai legislator kami akan mengawal dan memperjuangkan  usulan ini agar bisa terealisasi demi kemajuan dan pembangunan daerah kita," imbuh Taqwa. (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter