Saat Personil Babinsa Memberi " Motivasi " Ke Kelompok Tani di Angkona

By Redaksi 10 Feb 2020, 17:26:50 WITADaerah

Saat Personil Babinsa Memberi " Motivasi "  Ke Kelompok Tani di Angkona

Angkona, Lutimterkini- Menjadi bintara pembina desa (Babinsa) dituntut untuk selalu dekat dengan masyarakat di wilayah binaannya. Selain sebagai pembina dan pengayom keamanan masyaakat desa, sorang babinsa juga harus ditunjang dengan kemampuan dan kreatifitas menggerakkan pembangunan di brbagai bidang.

 

Di desa Balirejo kecamatan Angkona kabupaten Luwu Timur misalnya, di mana sebagian besar masyarakatnya hidup dari sektor pertanian. Maka, tak salah jika perangkat desa dan aparat yang ada di dalamnya diharapkan padu dalam menggolkan berbagai kegiatan, khususnya di sektor pertanian.

 

Melalui Tudang Sipulung sebagai wadah untuk mendengarkan dan membicaakan seluruh permasalahan di sektor pertanian ini dilaksanakan minimal dua kali dalam setahun. Kesimpulan yang dihasilkannya dalam forum urung rembuk itupun menjadi patron tersendiri bagi perangkat desa di Balirejo untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor pertanian.

 

Guna mengawal   hasil Tudang Sipulung beberapa waktu yang lalu, babinsa desa Balirejo Serka Edy sangat aktif melakukan pendampingan (upaya khusus) kepada kelomok tani di wilayah binaannya. " Upsus ini kami laksanakan untuk memberikan motivasi kepada kelompok tani di Balirejo agar mereka senantiasa kompak dalam pengolahan lahan dan penanaman sesuai jadwal yang ditetapkan dalam Tudang Sipulung lalu," tukas Serka Edy kepada pewarta Lutimterkini.com. Senin (10/02/2020).

 

Menurut Serka Edy, arahan yang diberikan kepada kelompok tani terkait pengolahan lahan dan waktu tanam diharapkan mampu memaksimalkan produksi  gabah kering panen dari tahun sebelumnya. (LT/ACS).  

 

 

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter