Sarkawi Hamid Beberkan Harapan DPRD Luwu Timur Soal Dunia Pendidikan di Luwu Timur

By Redaksi 05 Mei 2018, 10:55:44 WITADaerah

Sarkawi Hamid Beberkan Harapan DPRD Luwu Timur Soal Dunia Pendidikan di Luwu Timur

Malili, Lutimterkini- Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur, Sarkawi A. Hamid  mengklaim kebijakan penganggaran dalam bidang pendidikan di Luwu Timur telah melampaui target Nasional. Hal ini dikatakannya usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Merdeka, Malili. Rabu (2/5/2018).

Politikus Gerindra itu mengungkapkan, anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 oleh DPRD Luwu Timur telah menyetujui menganggarkan sebesar 20,69% dari total APBD Tahun Anggaran 2018. Angka tersebut telah melampaui target nasional yakni 20% , angka di sektor pendidikan ini sekaligus sebagai pengelola anggaran tertinggi pada APBD 2018.

"Hal ini mengartikan bahwa DPRD Luwu Timur punya perhatian sangat besar terhadap peningkatan pendidikan di Luwu Timur." Jelasnya.

Tak hanya itu pula, dalam Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Sarkawi  mengungkapkan keinginannya ke depan agar peningkatan kesejahteraan Guru serta status Guru honorer K2 maupun non K2 perlu mendapat perhatian agar diangkat sebagai Tenaga Upah Jasa tetap serta diusulkan ke Kemenpan RB agar menjadi PNS.

"Honorer K2 maupun non K2 yang telah lama mengabdi kita harus perhatikan," ujar politisi senior LuwuTimur ini.

"Jika negara memberi apresiasi yang baik kepada mereka, tentu mereka juga akan lebih memberikan karya terbaiknya kepada negara. Ada hubungan timbal balik saya kira dan itulah salah satu tujuan kita bernegara untuk memberikan kepastian dan meningkatkan kesejahteraan bagi warganya..

khusus kepada pemerintah Daerah Luwu Timur, Sarkawi kembali mendorong agar Guru-guru yang telah lama mengabdi, baik itu Guru Agama, guru Terpencil ,guru olahraga, serta Guru Kelas dan tenaga kependidikan lainnya untuk diangkat sebagai tenaga Upah Jasa dan diusulkan ke pusat untuk menjadi PNS agar mereka bisa mendapat legitimasi sekaligus bentuk apresiasi dan penghargaan kita kepada mereka yg telah mengabdikan diri untuk mendidik putra putri kita berpuluh - puluh tahun lamanya, Semoga Hardiknas tahun ini bisa memberi harapan baru bagi para Guru non NIP tersebut, kuncinya. (LT/ Rilis). 
           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter