SECANGKIR INSPIRASI DARI ALAM, IDE KREATIF LAHIRNYA WARKOP QNR SOROWAKO

By 07 Feb 2016, 16:08:43 WITAKuliner

SECANGKIR INSPIRASI DARI ALAM, IDE KREATIF LAHIRNYA WARKOP QNR SOROWAKO

Sorowako, Lutimterkinicom- Ruangan berukuran 4 x 10 meter itu dipenuhi coretan dan tulisan yang memberi motivasi bagi pembacanya. Di dalamnya terdapat 4 meja dan tempat duduk berbahan kayu yang sengaja dihaluskan. Sementara di bagian luar atau teras ruangan juga ditata seperti di bagian dalam tanpa dinding, menghadap ke jalan poros. Di atas meja terdapat lembaran kertas berbalut plastik bertuliskan berbagai minuman dan makanan yang siap disajikan bagi para pengunjung. Sepenggal cerita ini menjadi ciri khas kehadiran warung kopi (Warkop) QNR yang berlokasi di jalan Gunung Tambora nomor 18 Sorowako, Kabupaten Luwu Timur.

Nama QNR sendiri merupakan akronim dari Qadriah Ningsih Rahmadani, sang pemilik warkop di daerah penghasil Nikel itu. Gadis yang dilahirkan di Sorowako pada 10 April 1991 ini, merupakan mahasiswi Fakultas Teknik jurusan Arsitektur, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Dia bertutur, konsep awal bisnis usaha warkop miliknya diilhami kegalauan hatinya melihat minimnya tempat atau wadah berkumpul bagi warga Sorowako dan sekitarnya untuk melepas penat dan bersantai sejenak sembari menikmati minuman dan makanan yang nikmat.

Seiring dengan penyelenggaraan Festival Danau Matano (FDM) di bulan Desember tahun 2015 lalu, gadis berhijab inipun mulai merealisaikan rencananya menghadirkan kedai kopi yang bernuansa natural dan membuat nyaman para pengunjung. Konsep yang ditawarkannya dari Sorowako untuk Sorowako melahirkan secangkir inspirasi dari alam, membuat pengunjung tertarik menyambangi warkop QNR.

Sajian lezat minuman dan makanan sesuai selera pengunjung juga dihidangkan dalam berbagai cita rasa. Menu-menu favorit yang disiapkan mulai dari milk shake green tea dan mik shake oreo hingga minuman segar dari buah lokal khas Sorowako yang diberi label Infus Water Dengen. Di pagi hari, pengunjung juga dapat menikmati aroma bubur ayam yang kini menjadi salah satu menu favorit di tempat ini. Jika anda berkunjung ke Sorowako, jangan lupa mampir di warkop QNR. (LT/ Rek)   

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter