SYL : Belum Ada Laporan Ijazah Palsu di Sulsel

By Redaksi 28 Mei 2015, 21:58:27 WITAKabar Sul Sel

SYL : Belum Ada Laporan Ijazah Palsu di Sulsel

Sulawesi Selatan, Menyikapi tanggapan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir, tentang beredarnya  ijazah palsu di Indonesia, yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi dan bahkan dipakai Pegawai Negeri Sipil untuk kenaikan pangkat atau golongan di instansinya, maka Gubernur Sulaawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo saat ditemui di Hotel Aston, Kamis (28 Mei 2015) mengatakan, hingga saat ini belum bisa memastikan, apakah di Sulsel beredar ijazah palsu semacam itu, karena belum ada laporan yang masuk.

Pemerintah Provinsi Sulsel juga belum bisa bertindak banyak, karena pemalsuan ijazah adalah pelanggaran hukum yang hanya bisa ditindak selama ada bukti.

Syahrul masih yakin hingga saat ini, seluruh Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemprov Sulsel menggunakan ijazah yang legal, karena semua melalui proses yang ketat, termasuk pada saat melamar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Mengenai ijazah palsu yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi tentu belum bisa dibuktikan di Sulsel, apakah ada hal semcam itu karena hingga saat ini belum ada laporan yang masuk, apalagi ini menyangkut masalah hukum dengan tindakan pemalsuan,”ungkap Syahrul.

“Pemprov Sulsel berjanji akan menindaklanjuti isu ijazah palsu ini dengan meminta Dinas Pendidikan Sulsel melakukan pengecekan, termasuk meminta masyarakat melaporkan ke pihak berwajib, apabila ditemukan hal semacam itu,” jelasnya. ( Sumber Berita: www.sulselprov.go.id )


           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter