Tahun 2017, Angka Kriminal di Luwu Timur Menurun

By redaksi 31 Des 2017, 17:36:55 WIBHukum

Tahun 2017, Angka Kriminal di Luwu Timur Menurun

Malili,Lutimterkini - Angka kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Luwu Timur menurun dibandingkan tahun 2016 lalu.

Sesuai data Polres Luwu Timur (Lutim) yang disampaikan dalam Press Release, Minggu (31/12/17) di Aula Mapolres Lutim, Tahun 2016 lalu pihaknya menerima 834 laporan kriminal dari 448 kasus diantaranya selesai ditangani. Sementara untuk tahun 2017 ini, Polres Lutim menerima laporan sebanyak 697 kasus dan selesai sebanyak 394 kasus.

" Ada beberapa kasus yang terjadi di tahun 2016 lalu dan di tahun ini yang masih menjadi "PR" kami dan masih dalam penanganan. Selama dua tahun kita sudah menerima laporan kriminal sebanyak 1531 kasus dan yang sudah selesai sebanyak 843 kasus," Terang Kapolres Luwu Timur, AKBP.Leonardo PW kepada awak media.

Kapolres Leonardo mengungkapkan penurunan angka kriminalitas ini tentunya tak lepas dari kerja keras seluruh jajaran baik yang ada di Polres maupun di polsek-polsek.

" Bukan hanya karena soal penegakan hukum, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang hukum terus kita berikan, dan saya rasa ini yang sangat penting bagaimana kita sebagai aparat penegak hukum mampu mendekatkan diri dengan masyarakat memberikan pemahaman kepada mereka sehingga ketertiban dan keamanan akan lahir dengan sendirinya," Ujarnya.

Sementara itu lanjutnya, untuk kasus menonjol seperti penganiayaan, pencurian, narkoba hingga kekerasan terhadap anak dibawah umur pihaknya mengklaim juga mengalami penurunan yang signifikan. Contohnya untuk kasus Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), tahun 2016 lalu laporan yang masuk sebanyak 44 kasus sementara tahun ini hanya 6 kasus.

" Namun demikian beberapa kasus yang menonjol akan menjadi fokus kami kedepannya," Tambahnya.

Dia meminta kepada masyarakat Luwu Timur agar senantiasa membantu aparat kepolisian dalam menumpas aksi-aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah ini agar di tahun mendatang, Bumi Batara Guru (Julukan Lutim,red) akan tetap aman dan damai, masyarakat dapat beraktifitas dengan baik. (Rifal/LT)
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. obat herbal biang keringat 04 Jan 2018, 11:50:38 WIB

    obat untuk mata trakoma = http://goo.gl/53eWKz
    walatra sehat mata softgel = http://goo.gl/UqcAKX
    obat untuk biang keringat = http://goo.gl/TPrm8i
    manfaat walatra berry jus = http://goo.gl/cyqb1W

View all comments

Write a comment