Tak Kantongi Form A5, Kepala KCP Bank BTN Lutim Tak Mencoblos

By Redaksi 17 Apr 2019, 10:56:53 WITApilkada lutim

Tak Kantongi Form A5,  Kepala KCP Bank BTN Lutim Tak Mencoblos

Malili, Lutimterkini- Kepala kantor cabang pembantu (KCP) Bank Tabungan Negara (BTN) Luwu Timur, Didi  Adyanto tidak dapat menggunakan hak pilihnya. Penyebabbya, selain mengantongi KTP luar Luwu Timur, Didi  juga diketahui tidak terdaftar di DPT dan tidak mengantongi foremulir A-5.

“ Yang bersangkutan (Didi Ardyanto) memang datang ke TPS 08 desa Puncak Indah untuk menyalurkan hak pilihnya. Namun setelah kami cek di DPT beliau tidak terdaftar di DPT dan tidak mengantongi formulir A-5,” terang anggota PPK Malili, Zainuddin kepada Lutimterkini.com, Rabu (17/04/2019).

Sementara itu, kepada pewarta Lutimterkini.com Didi mengungkapkan kekecewaannya karena urung mencoblos. “ Saya tahu sesuai dengan aturan bahwa saya hanya diperbolehkan memilih Pilpres karena saya ini pindah tugas ke Luwu Timur baru 3 bulan. Tapi tadi tidak diperbolehkan karena tidak terdaftar di DPT dan tidak memiliki formulir A-5 itu,” terangnya di TPS 08 desa Puncak Indah Malili.

Menurut Didi, dirinya sudah berupaya mengurus formulir A-5 nya beberapa waktu lalu di KPU Luwu Timur agar bisa ikut mencoblos. “ Sebelum tanggal 10 April saya perintahkan kepada salah seorang staf untuk mengurus form A-5 sebagai syarat untuk memilih. Namun sewaktu di KPU katanya surat tugas saya di Luwu Timur dianggap bermasalah oleh bagain pendataan KPU. Bahkan dua kali staf saya itu bolak-balik namun hingga batas waktu pengurusan setelah tanggal 10 April form A-5 tak kunjung keluar. Saya kira sudah tidak ada masalah, ternyata saya tetap tidak bisa menyalurkan hak pilih,” ujarnya.  (LT/ACS). 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter