Tuai Polemik, Panitia Batalkan Rencana Pembangunan Gereja di Dekat City Center Malili

By Redaksi 21 Agu 2019, 12:00:51 WITADaerah

Tuai Polemik, Panitia Batalkan Rencana Pembangunan Gereja di Dekat City Center Malili

Malili, Lutimterkini- Panitia pembangunan gereja Paroki yang berlokasi di dekat city center (Jalan Lingkar) Malili, Luwu Timur membatalkan rencana pembangunan rumah ibadah umat Katolik ini. “ Sehubungan dengan dinamika dan adanya masukan dari tokoh masyarakat, pemuka agama mengenai rencana peletakan batu pertama pembangunan gereja Katolik di kawasan Puncak Indah, maka dengan ini kami sampaikan rencana tersebut kami batalkan,” sebut Andy ketua panitia pembangunan Gereja Paroki kepada Lutimterkini.com, Rabu (21/08/2019).

 

Sebelumnya, panitia pembangunan gereja Paroki telah mengedarkan undangan perihal peletakkan batu pertama yang sedianya dilakasanakan pada Sabtu (24/08/2019). “ Kami mengapresiasi keputusan pembatalan pembangunan gereja yang berdekatan dengan city center Malili. Daerah atau lokasi pembangunan merupakan lokasi strategis yang telah diatur dalam rencana tata ruang wilayah kota Malili yang diperuntukakan untuk kawasan perkantoran,” sebut Wafik Siddik, tokoh masyarakat Malili.

 

Informasi yang dihimpun Lutimterkini.com menyebutkan, lokasi pembangunan gereja Katolik di dekat city center ini seluas 0,7 hektar. “ Dengan segala masukan dari berbagai komponen termasuk persoalan perizinan yang masih dalam proses apalagi setelah timbul polemik di masyarakat, maka pembangunan gereja Katolik ini kami batalkan. Kepanitian dalam rencana pembangunan ini dengan sendirinya juga kami bubarkan,” sebut Andy. (LT/Nur).

 

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter