Warga Pesisir Towuti Unjuk Rasa, Ribuan Karyawan Vale Terhalang Masuk Kerja

By Redaksi 08 Mar 2019, 06:19:34 WITAHukum

Warga Pesisir Towuti Unjuk Rasa, Ribuan Karyawan Vale Terhalang Masuk Kerja

Towuti, Lutimterkini- Ratusan warga Pesisir di kecamatan Towuti kabupaten Luwu Timur, Jumat (08/03/2018) melakukan aksi unjuk rasa di pertigaan jalan poros Towuti- Sorowako. Massa pengunjuk rasa yang menamakan diri mereka Gerakan Mahasiswa dan Rakyat (Gemara) ini memblokir pertigaan jalan sehingga ribuan karyawan berikut armada PT. Vale tertahan di pertigaan Enggano, Towuti.

Aksi demo warga pesisir dimulai sejak pukul 05.00 wita sebagai ungkapan kekecewaan mereka kepada manajemen PT. Vale yang dinilai mengingkari beberapa point kesepakatan salah satunya kisruh kompensasi tanah tenggelam.

Akibat aksi demo ini, ribuan karyawan PT. Vale yang berasal dari kecamatan Malili, Towuti dan Malili tertahan dan tidak bisa masuk kerja akibat nlokade akses kalan yang dilakukan massa pengunjuk rasa. Sementara itu aparat keamanan terlihat masih berjaga di sekitar lokasi demonstrasi. " Saat ini kita segera lakukan upaya mediasi antara manajemen PT. Vale dengan perwakilan pengunjuk rasa terkait ponit tuntutan mereka," tutur Kapolsek Towuti, Iptu Ely Kendek kepada Lutimterkini.com. (LT/ACS). .

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter